Mengikuti "Bintang"



Rabu, 14 Desember 2016

Matius 2:9 (TB) Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di Timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Anak itu berada.

Perjalanan orang Majus mengikuti bintang merupakan perjalanan panjang. Kendala cuaca dan bahaya mereka jumpai dalam perjalanan. Bahkan ketika mereka sudah sampai di Yerusalem yang sangat dekat dengan Betlehem, hampir saja tertipu oleh Raja Herodes bila tidak diperingatkan dalam mimpi.

Perjalanan orang percaya dalam mengikuti Yesus juga merupakan perjalanan yang panjang. Yesus adalah bintang atau terang dalam kehidupan kita.
Dalam perjalanan ini kita menghadapi tantangan antara lain:

1. Memikul salib karena Yesus.
Karena Yesus, orang percaya mengalami diskriminasi dan kesulitan dalam ibadah bahkan aniaya hanya karena Kristen. Namun kita harus setia sampai kepada akhir tujuan hidup kita yaitu bertemu dengan Yesus, sang bintang sejati yang ada di Sorga.

2. Permasalahan dalam kehidupan sehari-hari.
Masalah dalam keluarga, keuangan, sakit penyakit, orang jahat bisa saja membelokkan atau menghentikan langkah perjalanan iman orang percaya. Di sini pun kita harus tetap setia kepada Tuhan, berharap dan beriman akan pertolongan Tuhan dalam kehidupan kita.

2 Timotius 4:7 (TB) Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Marilah kita tetap setia mengikuti Yesus, seperti Orang Majus sampai kepada Yesus karena mengikuti bintang. Seperti Paulus menyelesaikan pertandingan imannya dengan kemenangan.
(Ps. BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages