Hari-hari Terakhir



Kamis, 29 Des 2016

Mazmur 90:12 (TB) Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Seringkali kita kurang bijaksana dalam mengatur waktu untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Kita sering menunda pekerjaan di awal waktu dengan alasan deadline masih cukup lama. Tetapi pada saat mendekati deadline rasanya kita kekurangan waktu sehingga energi kita terkuras demi menyelesaikan pekerjaan. Seorang pelajar yang menghadapi ujian perlu persiapan jauh-jauh hari.

Demikian pula di awal tahun terasa perjalanan masih sangat panjang tetapi di akhir tahun rasanya sudah sangat singkat. Alkitab mengajarkan kita untuk menghitung hari-hari kita.

1. Setiap hari memiliki intensitas yang sama. Oleh sebab itu jangan membuang-buang waktu dengan sia-sia. Pergunakan waktu dengan bijaksana.

2. Kita perlu evaluasi diri setiap hari. Dengan melakukan evaluasi kita bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan kita. Orang yang bijaksana selalu memperbaiki kekurangannya.

Di penghujung tahun ini adalah bijaksana bila kita mengevaluasi kehidupan kita di hadapan Tuhan, apakah kita sudah menggunakan waktu dengan baik dan memperbaiki setiap kekurangan kita. Tuhan memberkati. (Ps. BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages