Sikap Kita Di Malam Tahun Baru



Sabtu, 31 Des 2016

Mazmur 34:10 (TB) Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik.

Di seluruh dunia, malam pergantian tahun dilewatkan dengan pesta dan berhura-hura. Terompet, kembang api, berbagai pertunjukan musik bahkan diskotik pun penuh dengan orang-orang yang dugem merayakan pergantian tahun. Jalanan menjadi macet oleh karena orang-orang keliling kota menghabiskan waktu malam tahun baru.

Bagaimana sikap kita di malam tahun baru ?

1. Saatnya merenungkan dan mengucap syukur atas penyertaan Tuhan sepanjang tahun ini.

2. Saatnya mengevaluasi kehidupan kita sepanjang tahun. Temukan kekurangan dan kelebihan kita sepanjang tahun.

3. Saatnya membuat resolusi atau komitmen di tahun depan, menjadi lebih baik dari tahun ini.

4. Saatnya memohon penyertaan Tuhan di tahun baru yang akan kita jalani.

Ibadah tutup tahun merupakan kebersamaan jemaat mengakhiri tahun dalam hadirat Tuhan. Dalam ibadah ini kita memuji Tuhan dan mengucap syukur atas berkat-Nya. Kita mendengarkan pesan firman Tuhan. Kita menerima perjamuan Kudus yang meneguhkan iman kita. Demikian juga melalui perjamuan kasih, membangun fellowship antar jemaat. Marilah kita mencari Tuhan supaya di tahun 2017, kita tidak kekurangan sesuatu pun yang baik.

Bersama renungan ini, kami mengundang jemaat dalam ibadah tutup tahun 2016 dan mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2017. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages