Buah Jatuh Tak Jauh Dari Pohonnya



Selasa, 6 Des 2016

Lukas 1:15 (TB) Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;

Ada peribahasa "buah jatuh tak jauh dari pohonnya" yang artinya sifat anak tak jauh beda dari ayahnya atau ibunya.

Yohanes lahir menjadi anak yang besar di hadapan Tuhan, bukan pemabuk tetapi penuh dengan Roh Kudus sejak di dalam rahim ibunya. Panggilannya ialah mempersiapkan umat yang layak bagi Tuhan. Seruannya selalu sama, "Bertobatlah sebab Kerajaan Allah sudah dekat!"
Ia benar-benar seorang nabi yang tidak kenal kompromi.

Sifat dan kehidupan Yohanes yang luar biasa ternyata tidak jauh beda dari kedua orang tuannya.

1. Berasal dari keluarga imam, yang artinya adalah keluarga yang kudus dan pelayan Tuhan.

Lukas 1:5 (TB) Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.

2. Hidup benar dan taat di hadapan Tuhan.

Lukas 1:6 (TB) Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat.

Bila kita rindu memiliki keturunan yang diberkati dan takut akan Tuhan, dimulai dari kehidupan kita.
Wahai para orang tua, tugas mengajar firman Tuhan bukanlah tugas guru agama di sekolah atau guru sekolah minggu di gereja. Ini adalah tugas Anda di rumah, mengajarkan firman Tuhan dengan keteladan, kasih dan menceritakan firman Tuhan kepada anak-anak. Cerita dongeng sebelum tidur memang sudah usang, tetapi menceritakan firman Tuhan tidak pernah usang oleh zaman, bahkan akan membekali kehidupan anak-anak Anda di masa depan.
(Ps. BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages