Mengisi Lembaran Baru



Minggu, 1 Januari 2017

Amsal 23:17-18 (TB) Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang berdosa, tetapi takutlah akan TUHAN senantiasa.
Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Bila Anda diberi sebuah kertas kosong dan diminta untuk menggambar terbaik yang Anda bisa lakukan sebab tersedia hadiah yang sangat besar buat Anda, apakah yang Anda akan lakukan?

Seseorang mungkin akan berusaha keras menggambar yang terbaik dengan harapan memperoleh hadiah. Seseorang lagi merasa tak mampu menggambar sehingga hanya mencorat-coret dan tidak menyelesaikan gambarnya karena pesimis tidak mungkin mendapat hadiah. Yang manakah karakter Anda?

Setiap awal tahun, kita bagaikan mendapat lembaran baru untuk dilukis dengan hal-hal yang mulia.
Komponen lukisan itu adalah:

1. Jangan iri kepada kekayaan atau kedudukan orang fasik, sebab harta mereka hanya di dunia, sedangkan orang benar punya harta yang kekal di Sorga.

2. Takut akan Tuhan mendasari setiap sikap dan perilaku kita. Banyak orang hanya takut kepada polisi atau penegak hukum lainnya tetapi tidak takut akan Tuhan, oleh sebab itu marak kasus korupsi, suap, mencontek, dan rupa-rupa kriminal lainnya. Tetapi bila kita takut akan Tuhan, kita sadar Tuhan mengetahui perbuatan kita bahkan isi hati kita sekalipun.

3. Hadiah orang yang takut akan Tuhan adalah masa depan yang penuh harapan. Masa depan kita bukan saja waktu hidup di dunia tetapi di Sorga kekekalan, orang yang takut akan Tuhan memelihara masa depannya.

Mengawali tahun baru 2017, marilah dengan sungguh-sungguh dan takut akan Tuhan kita isi lembaran yang baru. Hari demi hari dengan penuh ketekunan sehingga di akhir tahun nanti kita akan melihat lukisan yang indah dan mendapatkan hadiah dari Tuhan.
Together Forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages