Segala Perkara Dapat Kutanggung Dalam Kristus

 


Jumat, 4 Desember 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Filipi 1-4


Filipi 4:13 (TB)  Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.


Tanggal 28 Juni 1997, merupakan hari yang sangat dikenang oleh penggemar olah raga tinju kelas berat. Pada saat itu disajikan pertandingan ulang memperebutkan sabuk juara dunia kelas WBA antara Mike Tyson dan Evander Holyfield. Evander Holyfield mengenakan celana yang bertuliskan Filipi 4:13. 
Evander Holyfield tahu kehebatan Mike Tyson yang dikenal si leher beton yang tak punya rasa takut. Sebelum pertandingan mungkin Holyfield menyadari betapa sulit meladeni gaya bertinju Tyson, tetapi ia menguatkan imannya dan percaya kepada Tuhan dengan selalu mengatakan "segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku". Dalam pertandingan tersebut wasit menghentikan pertandingan pada ronde ketiga untuk kemenangan Evander Holyfield. Mike Tyson didiskualifikasi karena menggigit telinga Holyfield.

Ada pelajaran rohani yang sangat berharga dari kisah tersebut.
Ketika kita merasa lemah, tak mampu dan tak berdaya menghadapi pergumulan dalam hidup, kita harus menguatkan iman dan percaya bahwa di dalam Tuhan kita pasti bisa! Percaya kepada Tuhan yang memberi kemenangan bukan karena kehebatan dan kekuatan kita.

Yeremia 17:7 (TB)  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!


Dalam segala perkara, selalu ingat dan katakan "segala perkara dapat kutanggung di dalam Kristus yang memberi kekuatan kepadaku". 
Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps.BW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages