Hidup Dalam Rencana Allah

 


Rabu, 2 Desember 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Efesus 1-3


Efesus 2:10 (TB)  Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.


Ada seorang ayah yang sangat sayang kepada anaknya. Ia bekerja dengan keras supaya bisa menyediakan kebutuhan anak-anaknya dan menyiapkan biaya untuk studi yang terbaik bagi anak-anaknya. Ia selalu mengajarkan kebenaran dan membawa anak-anaknya ke gereja. Ia juga mendorong dan membiayai anak-anaknya untuk mengembangkan semua talenta-talentanya. Bahkan ia telah menyiapkan warisan bagi anak-anaknya.


Tetapi apa yang terjadi? Anak-anaknya lebih mendengarkan nasihat bodoh dari teman-temannya. Mereka bergaul dengan orang-orang yang malas dan hidup dalam pergaulan yang buruk. Akibatnya ia jatuh dalam kenakalan remaja akhirnya masa mudanya menjadi kelam.


Coba kita bayangkan ... seandainya kita yang menjadi ayah dalam kisah tersebut ... betapa hancurnya hati kita?


Identik dengan kisah di atas, demikianlah Allah telah menyiapkan rencana yang terbaik bagi kita. Kita dibuat dan diciptakan ulang dalam Kristus Yesus. Ia telah menyiapkan rencana-Nya agar kita melakukan pekerjaan baik yang telah Ia siapkan sebelumnya. Ia sangat rindu kita hidup dalam rencana-Nya.


Janganlah menjadi anak-anak Allah yang hidup menurut kemauan kita sendiri, melainkan taat dan seturut dengan rencana-Nya. Haleluya, greater blessing. (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages