Perlindungan Tuhan

 


Senin, 7 Desember 2020


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Tesalonika 1-3


2 Tesalonika 3:3 (TB)  Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat.


Dunia di mana kita hidup adalah area peperangan rohani. Banyak bahaya dan kejahatan yang mungkin saja bisa terjadi. Dosa dan keinginan daging menjadi musuh utama yang menjauhkan dari kasih karunia Tuhan. Tetapi Tuhan menyatakan kesetiaannya untuk menguatkan dan memelihara anak-anak-Nya terhadap segala yang jahat.


Meskipun Tuhan melindungi kita, tetapi jangan kita mencobai Tuhan dengan cara meninggalkan Tuhan dan hidup dalam dosa.


1. Jangan menjauhkan diri dari hadapan Tuhan.


Perlindungan Tuhan bagaikan payung perlindungan rohani. Jika kita berada di bawah payung perlindungan Tuhan, maka kita akan terlindungi dari si jahat. Tetapi jika kita sengaja menjauhkan diri dari hadapan Tuhan, maka kita akan menghadapi bahaya dan pencobaan dari Iblis. Jangan hidup sendiri tanpa perlindungan Tuhan, sebab musuh kita selalu siap untuk menjatuhkan iman orang-orang percaya.


1 Petrus 5:8 (TB)  Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.


2. Jauhi keinginan dosa.


Keinginan dosa kita bermula dari diri kita sendiri, yaitu keinginan daging. Jika kita menuruti keinginan daging maka kita akan menjauhkan diri dari perlindungan Tuhan dan sebaliknya justru membawa kita hidup dalam dosa. Oleh sebab itu jauhilah dosa dan dengan segala keinginannya. Jangan memiliki keinginan yang "aneh-aneh" yang beresiko membawa kita jatuh ke dalam dosa.


1 Yohanes 2:16 (TB)  Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.


Mengucapsyukurlah untuk kesetiaan Tuhan yang selalu melindungi, menguatkan dan memelihara hidup kita. Jangan menjauhkan diri dari hadapan Tuhan, sebaliknya jauhilah dosa dan segala keinginannya. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages