Para Pengejek di Akhir Zaman

 


Kamis, 24 Desember 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Surat Yudas


Yudas 1:18-19 (TB)  Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka."
Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus.


Mungkin Anda pernah mendengar ceramah yang viral dari seorang ulama, "Jika Yesus Anak Allah ... siapakah bidannya?" Semua pendengar mentertawakan dan mengejek iman Kristen. Ternyata mereka adalah pemecah belah yang hanya dikuasai oleh keinginan dunia ini dan hidup tanpa Roh Kudus (Yudas 19).


Hal tersebut adalah biasa, bahkan bukan sesuatu yang mengherankan jika Alkitab dibakar, gereja ditutup dan dibakar, karena iman orang Kristen dianiaya, dipenjara bahkan dibunuh dan sebagainya. Kita tidak perlu membela Tuhan, biarlah Dia akan membela diri-Nya sendiri. Gusti ora sare!


Fenomena tampilnya para pengejek di akhir zaman semakin meningkat, hal ini sesuai dengan firman Tuhan. Surat Yudas mengingatkan agar kita paham dan waspada jika hal tersebut terjadi.
Di mana pun pengikut Kristus berada, jika Anda dibully, menerima perlakukan diskriminatif, persekusi, difitnah, diejek atau diolok-olok, hal itu adalah biasa. Para nabi pun menerima perlakuan yang sama bahkan dianiaya hingga menjadi martir.


Matius 5:10-12 (TB)  Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."


Oleh sebab itu bersabarlah, bersukacita dan bergembiralah sebab dengan mengalami aniaya baik secara psikis maupun fisik justru akan membawa kita menerima upah yang besar di sorga. Tetap semangat dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages