Meresponi Karya Tuhan Yesus

 


Jumat, 25 Desember 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 1-3


Wahyu 3:10 (TB)  Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Aku pun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi.


Natal merupakan berita terbesar kasih Allah bagi seluruh dunia. Kasih yang mengampuni dan menyertai seluruh umat manusia.
Kelahiran Yesus Kristus yang kita peringati setiap tahun sebagai momen Natal merupakan jawaban bagi seluruh manusia yang menantikan kelepasan dari dosa.


Karya Yesus Kristus hendaklah selalu kita peringati bukan hanya setiap tahun di momen Natal, tetapi setiap hari dan setiap saat. Bagaimana kita selalu mengingat karya Tuhan Yesus?


1. Menuruti firman Tuhan.


Natal tidak akan berarti bagi mereka yang tidak mau menuruti firman Tuhan. Melakukan firman Tuhan adalah respon terbaik agar kita selalu menyelaraskan diri sesuai dengan kehendak Tuhan.
Jangan hanya momen Natal saja kita ingat akan kasih Tuhan, tetapi setiap hari dan setiap saat dengan cara menuruti firman Tuhan.


2. Tekun menantikan Tuhan Yesus.


Kelahiran sampai kematian Yesus di kayu salib merupakan karya nyata Tuhan bagi seluruh umat manusia. Tetapi ada pengharapan yang tidak kalah pentingnya, yaitu kedatangan Tuhan Yesus kembali ke dalam dunia. Kedatangan Yesus yang kedua di akhir zaman untuk menjemput gereja-Nya ke dalam pernikahan Anak Domba. Dalam kemuliaan Roh, Kristus sebagai mempelai pria dan gereja-Nya sebagai mempelai wanita.


1 Tesalonika 5:23 (TB)  Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.


Sebagai mempelai wanita, tugas utama jemaat adalah menguduskan diri baik roh, jiwa maupun tubuh kita untuk menyambut kedatangan mempelai pria. Demikianlah sebagai gereja Yesus Kristus, marilah kita tekun menantikan kedatangan Kristus yang kedua. Tidak ada seorang pun yang tahu kapan waktunya. Oleh sebab itu berjaga-jagalah dan bertekunlah. Tuhan akan melindungi kita dari setiap pencobaan sampai kita diangkat pada saat kedatangan Tuhan Yesus yang kedua.


Selamat merayakan Natal, tetap tekun dan setia mengikut Tuhan sampai kedatangan-Nya. Maranatha Yesus segera datang, Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages