Menghadirkan Sorga di Bumi

 


Sabtu, 26 Desember 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 4-6


Wahyu 4:9-11 (TB)  Dan setiap kali makhluk-makhluk itu mempersembahkan puji-pujian, dan hormat dan ucapan syukur kepada Dia, yang duduk di atas takhta itu dan yang hidup sampai selama-lamanya,
maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata:
"Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan."


Kitab Wahyu adalah pewahyuan tentang kehidupan orang percaya setelah kematian. Mereka akan hidup kekal di Sorga yang penuh kemuliaan.
Ayat tersebut adalah gambaran suasana di Sorga tiada henti-hentinya, baik siang maupun malam, semua mahkluk memuliakan Tuhan. Oleh sebab itu kita perlu membiasakan diri hidup dalam suasana sorgawi, selain sebagai persiapan secara rohani, kita juga akan mengalami suasana Sorga selagi kita hidup di dunia.


1. Persembahkanlah puji-pujian kepada Tuhan (Wahyu 4:9). Mulut bibir kita senantiasa memuji dan memuliakan Tuhan.


2. Persembahkanlah hormat kepada Tuhan (Wahyu 4:9). Artinya menghargai kekudusan Tuhan dengan hidup kudus dan takut akan Tuhan.


3. Persembahkanlah ucapan syukur kepada Tuhan (Wahyu 4:9). Dari hati, ucapan bibir hingga perbuatan kita menyatakan ucapan syukur atas segala sesuatu.


4. Persembahanlah penyembahan kepada Tuhan (Wahyu 4:10). Penyembahan berbicara tentang hubungan yang intim dengan Tuhan.


5. Tunduk dan merendahkan diri di hadapan Tuhan (Wahyu 4:10). Melemparkan mahkota berarti menundukkan pikiran kita kepada pikiran Kristus, dan mempersembahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan.


Alangkah indahnya bila setiap orang percaya mengalami Sorga di bumi, maka  suasana Sorga akan hadir di bumi. Mulailah dari diri Anda melakukan lima hal tersebut, maka suasana Sorga akan hadir dalam kehidupan pribadi, keluarga, pekerjaan dan pelayanan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages