Nubuatan Tentang Yesus



Selasa, 21 Juli 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 7-9

Yesaya 7:14 (TB)  Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Kitab Yesaya ditulis oleh Nabi Yesaya pada abad ke delapan sebelum Masehi (SM). Tema dari kitab Yesaya adalah hukuman dan keselamatan. Dalam kitab ini diberitakan nubuat tentang kelahiran Tuhan Yesus. Hal ini tertulis dalam Yesaya 7:14, yaitu perempuan muda yang mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan akan dinamakan Imanuel.
Demikian pula dalam Yesaya 9:5 (TB) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Apa yang dapat kita pelajari dari nubuatan tersebut?

1. Membuktikan bahwa Alkitab adalah firman Allah.
Ada kesesuaian (singkron) antara kitab yang satu dengan yang lain, tidak saling bertentangan bahkan saling menguatkan satu dengan yang lain. Memang firman Tuhan tidak turun dari langit dalam bentuk buku, tetapi ditulis dalam kurun waktu 1.700 tahun oleh para nabi dan rasul dari berbagai latar belakang yang dipakai dan diurapi oleh Tuhan dalam terang Roh Kudus.

2. Membuktikan bahwa setiap nubuatan firman Allah pasti digenapi.
Sebagaimana penggenapan kelahiran Tuhan Yesus, ada banyak nubuatan lain yang ada di Alkitab telah digenapi. Demikian pula kita percaya akan nubuatan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua pada akhir zaman juga akan digenapi. Oleh sebab itu marilah kita taat dan setia menantikan penggenapan janji Tuhan yaitu kedatangan Kristus yang kedua bagi jemaat-Nya.


Kiranya pengertian tersebut membuat kita semakin teguh percaya kepada firman Tuhan dan menantikan setiap janji Tuhan dan nubuatan di Alkitab dengan tekun dan sabar. Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages