Di Bawah Kepak Sayap-Nya



Rabu, 29 Juli 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 31-33

Yesaya 31:5 (TB)  Seperti burung yang berkepak-kepak melindungi sarangnya, demikianlah TUHAN semesta alam akan melindungi Yerusalem, ya, melindungi dan menyelamatkannya, memeliharanya dan menjauhkan celaka.

Yerusalem dalam arti rohani adalah umat Tuhan. Kita adalah umat kesayangan Tuhan.

Apakah yang Tuhan lakukan bagi kita?

1. Melindungi
Tuhan melindungi kita dari setiap musuh dan marabahaya. Ia tidak pernah mengijinkan pencobaan terjadi di luar kemampuan kita.
Mazmur 94:22 (TB)  Tetapi TUHAN adalah kota bentengku dan Allahku adalah gunung batu perlindunganku.
1 Korintus 10:13 (TB)  Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

2. Menyelamatkan
Menyelamatkan memiliki arti yang luas yaitu melepaskan dari segala bahaya atau hukuman. Keselamatan yang Tuhan berikan bukan saja secara jasmani tetapi secara rohani. Tuhan mengampuni segala dosa kita dan menyelamatkan kita dari hukuman kekal akibat dosa.
1 Timotius 1:15 (TB)  Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa.

3. Memelihara
Memelihara memiliki arti merawat dan menyediakan segala kebutuhan. Kita memiliki banyak kebutuhan dalam hidup ini, tetapi percayalah hidup kita dipelihara oleh Tuhan, lebih dari segala ciptaan-Nya.
Matius 6:26 (TB)  Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?


Bersyukurlah, Tuhan menjadikan kita umat kesayangan-Nya. Seperti burung yang melindungi sarangnya, demikianlah Tuhan melindungi, menyelamatkan dan memelihara kita. Jangan kuatir akan segala kebutuhan kita, serahkanlah kepada Tuhan. Awali hari ini dengan percaya kepada berkat dan pemeliharaan Tuhan. Haleluya! (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages