Undangan Dari Sang Raja



Senin, 15 Juni 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 61-66

Mazmur 65:5 (TB)  Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus.

Bagaimana perasaan kita seandainya menerima undangan dari presiden dalam jamuan pesta di istana? Tentu rasa gembira bercampur haru, siapakah kita sehingga presiden menghargai dan mengundang kita?

Sesungguhnya kita telah menerima undangan dari Raja di atas segala raja. Tuhan yang menciptakan bumi dan seluruh isinya, yang menciptakan kita mengundang kita untuk datang dalam persekutuan dengan-Nya. Bagaimana respon Anda dan saya menerima undangan-Nya?

Merupakan kerinduan Tuhan bersekutu dengan anak-anak-Nya. Ia rindu mencurahkan kasih-Nya dan berkat-Nya atas kita.
Mazmur 103:13 (TB)  Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

Daud sungguh memahami dan berbahagia menerima undangan Sang Raja. Daud menyebut mereka yang menerima undangan dari Tuhan adalah berbahagia dan akan menjadi kenyang menikmati semua yang disediakan Allah di Rumah-Nya.
Mazmur 65:5 (TB)  Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus.

Tidak semua orang meresponi undangan Sang Raja dengan baik. Bahkan Yerusalem, Israel umat kepunyaan Allah dengan keras hati menolak bahkan membunuh Raja yang mengundang mereka. Kerinduan hati Sang Raja diumpamakan seperti induk ayam yang mengumpulkan anak-anak-Nya.
Matius 23:37 (TB)  "Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.


Jangan menjadi seperti Yerusalem yang menolak undangan Sang Raja. Jadilah seperti Daud yang bersukacita dan selalu memenuhi undangan Tuhan. Anda adalah pribadi yang spesial di mata Tuhan yang telah menerima kasih karunia sehingga Anda diundang dalam persekutuan dengan Tuhan. Penuhilah undangan Tuhan setiap hari untuk bersekutu bersama-Nya dalam saat teduh. Jangan malas dan jangan mengabaikan undangan dari Sang Raja. Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages