Bila Seakan-akan Ditinggalkan



Minggu, 7 Juni 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 21-25

Mazmur 22:2 (TB) Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.

Membaca judul perikop Mazmur 22, kita langsung teringat kepada ucapan Tuhan Yesus di kayu salib, "Eli, Eli, lama sabakhtani!" yang artinya Allah-Ku, Allah-Ku mengapa Engkau meninggalkan Aku?"

Ternyata beberapa ayat di Mazmur 22, referensinya merupakan nubuatan tentang penyaliban Tuhan Yesus.
Mazmur 22:8 (TB) Semua yang melihat aku mengolok-olok aku, mereka mencibirkan bibirnya, menggelengkan kepalanya:
Mazmur 22:17 (TB) Sebab anjing-anjing mengerumuni aku, gerombolan penjahat mengepung aku, mereka menusuk tangan dan kakiku.
Mazmur 22:19 (TB) Mereka membagi-bagi pakaianku di antara mereka, dan mereka membuang undi atas jubahku.

Sekarang pertanyaannya apa maksud dan rencana Tuhan dalam keadaan seakan-akan ditinggalkan, bahkan sepertinya doa-doa kita tidak didengar?
Jika kita hidup kudus dan takut akan Allah tetapi mengalami keadaan tersebut pasti ada rencana Allah dalam hidup kita.
Sama seperti Bapa meninggalkan Yesus sebab tugas yang Ia emban yaitu memikul dosa dan memikul kutuk dosa di kayu salib.

Jadi menjadi perenungan kita, apakah maksud dan rencana Tuhan di balik keadaan seakan-akan kita ditinggalkan dan doa kita tidak dijawab?
Bertahanlah dan tetap setia dalam keadaan ini supaya kita bisa "finished well" atau selesai dengan baik.

Tidak selamanya Yesus disalib, mati dan dikuburkan, turun ke dalam alam maut. Pada hari yang ketiga Ia bangkit dan menyatakan kemenangan-Nya atas dosa dan maut. Demikian pula tidak selamanya Anda dalam keadaan seakan-akan ditinggalkan. Pasti waktu Tuhan akan tiba untuk memulihkan, membangkitkan dan memberkati kita sehingga kita bisa menjadi berkat bagi orang lain.
Mazmur 22:28 (TB) Segala ujung bumi akan mengingatnya dan berbalik kepada TUHAN; dan segala kaum dari bangsa-bangsa akan sujud menyembah di hadapan-Nya.


Proses kupu-kupu menjadi kepompong pasti akan berakhir dan menjadi kupu-kupu yang indah. Bertekunlah dan nantikanlah pertolongan Tuhan dan karya Tuhan melalui hidup Anda, pasti ada berkat yang besar. Selamat hari Minggu, selamat beribadah dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages