Carilah Tuhan !



Selasa, 23 Juni 2020

Mazmur 105:4 (TB)  Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!

Setiap buku ditulis untuk menyampaikan isi hati, pengalaman atau pengajaran dari penulis. Tetapi kita tidak akan pernah mengerti sampai kita membuka dan membacanya. Demikian pula kita tahu ada Tuhan, tetapi tidak akan pernah mengenal secara pribadi, memahami sifat-Nya dan mengalami kekuatan-Nya tanpa mengenal Dia melalui firman-Nya.

Intisari Mazmur 105:4 adalah
Kita diundang bukan hanya untuk mencari kehadiran Tuhan tetapi juga kekuatan dan kekuasaan dari kasih karunia-Nya.

1. Kita semua memerlukan kekuatan ilahi untuk bertekun dalam keselamatan, menjalankan hidup yang berkenan kepada Allah, dan bersaksi dengan kuasa Roh Kudus.

2. Kita harus setiap hari memandang kepada Allah dan kasih karunia-Nya, jika tidak kita akan mengalami kelemahan dan kekalahan rohani; karena itu kita harus senantiasa membangkitkan hasrat untuk senantiasa mencari Dia sungguh-sungguh dengan sepenuh hati dan mengharapkan tanda-tanda kehadiran dan kuasa-Nya di dalam hidup kita.

Dalam mencari Tuhan akan menghadapi banyak kendala dan halangan, bisa datang dari dalam diri maupun dari luar. Dari dalam berupa sifat kedagingan tidak tertarik kepada perkara rohani yang menjauhkan diri dari persekutuan dengan Tuhan. Sedangkan dari luar berupa pekerjaan Iblis yang menghalangi kita bersekutu dan menyembah Tuhan.

Kita memerlukan kasih karunia dan niat (kesungguhan hati) untuk mencari Tuhan. Tanpa kasih karunia, orang yang berniat mencari Tuhan tidak akan mengalami Tuhan secara pribadi, hanya pengetahuan. Sedangkan tanpa niat, kasih karunia akan menjadi sia-sia. Oleh sebab itu Paulus menggunakan istilah kerjakan keselamatanmu.
Filipi 2:12 (TB)  Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,


Selama kita masih hidup di dunia, marilah kita hidup dalam kasih karunia dan mengembangkan niat (kesungguhan hati) untuk mencari Tuhan, yaitu mengenal Dia secara pribadi melalui penyembahan dan firman Tuhan. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages