Dalam Tuntunan Tuhan



Rabu, 17 Juni 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 71-75

Mazmur 73:23-24 (TB)  Tetapi aku tetap di dekat-Mu; Engkau memegang tangan kananku.
Dengan nasihat-Mu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan.

Mazmur 73 berisi tentang pengharapan Daud di tengah pergumulan. Daud tetap kuat di tengah pergumulan dan kesesakan karena memiliki pengharapan kepada Tuhan.

Bagaikan berjalan dalam gelap dan penuh bahaya, kita membutuhkan seorang sahabat, penuntun dan pelindung yang menyertai kita.
Bagaimana agar kita bisa mengalami tuntunan Tuhan dalam melewati pergumulan?

1. Dekat dengan Tuhan
Mazmur 73:23 (TB)  Tetapi aku tetap di dekat-Mu; Engkau memegang tangan kananku.
Ini berarti memiliki persekutuan secara pribadi dengan Tuhan, tinggal dalam hadirat-Nya dan percaya kepada Tuhan. Tangan Tuhan memang tidak terlihat tetapi dapat kita rasakan dan alami bila kita memiliki persekutuan yang intim dengan Tuhan.

2. Mendengar nasihat Tuhan
Mazmur 73:24 (TB)  Dengan nasihat-Mu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan.
Nasihat Tuhan adalah firman Tuhan yang menerangi dan menuntun jalan hidup kita. Saat kita berada dekat dengan Tuhan, maka kita akan lebih peka mendengar suara atau nasihat Tuhan. Nasihat Tuhan merupakan petunjuk agar kita tetap kuat, tidak jatuh dan tetap berada di jalan Tuhan.
Mazmur 119:105 (TB)  Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Bila kita hidup dalam tuntunan Tuhan, sekalipun dalam pergumulan kita memiliki pengharapan yaitu diangkat Tuhan ke dalam kemuliaan. Mengalami pemulihan, berkat dan mujizat Tuhan yang mengatasi pergumulan hidup kita. Teruslah hidup dalam tuntunan Tuhan, berada dekat dengan Tuhan dan dengarkanlah firman-Nya. Tetaplah berharap dan percaya bahwa Tuhan memulihkan dan memberkati Anda. Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps. BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages