Tuhan Sumber Kemenangan





Jumat, 2 Maret 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 31-34

Ulangan 32:30 (TB)  Bagaimana mungkin satu orang dapat mengejar seribu orang, dan dua orang dapat membuat lari sepuluh ribu orang, kalau tidak gunung batu mereka telah menjual mereka, dan TUHAN telah menyerahkan mereka!

Banyak orang merasa ketika mereka sukses, menang dalam suatu kompetisi, mendapatkan berkat yang besar, bersenang-senang dan mengakuinya sebagai hasil kerja keras dan kemampuan mereka. Pertanyaan bagi Anda, bila Anda sukses diberkati karena siapa?
Karena Tuhan, ya ... karena Tuhan. Bukan karena usaha, kemampuan, kepandaian dan kekuatan Anda. Mengapa? Coba Anda renungkan ... bila tidak diberikan Tuhan kekuatan dan kesehatan, apakah Anda bisa sukses? Oleh sebab itu sadarilah bahwa Tuhan bekerja bagi Anda untuk mendatangkan berkat bagi Anda.

Yeremia 17:7 (TB)  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Satu orang dapat mengejar seribu orang dan dua orang dapat membuat lari sepuluh ribu orang. Kekuatan dahsyat dan hal yang mustahil terjadi bila Anda mengandalkan Tuhan dan Tuhan memberi Anda kemenangan.

Bila Anda dalam pergumulan dan belum mencapai sukses, apa yang Anda mau katakan? Banyak orang yang tidak sungguh-sungguh imannya mulai meninggalkan Tuhan dan mencari pertolongan dunia. Jangan menjual berlian untuk mendapatkan sebuah batu! Ya janganlah mengandalkan dunia, jangan mengandalkan manusia dan diri sendiri.

Yeremia 17:5 (TB)  Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Biarlah renungan pagi ini juga mengingatkan kita agar jangan meninggalkan Tuhan apapun yang terjadi. Tetaplah setia dan mengandalkan Tuhan. Justru ketika badai semakin kencang, kita harus semakin berlindung kepada Tuhan Gunung Batu kita. Jangan kecewa dan tawar hati. Bangkitkan iman Anda percayalah Tuhan sedang bekerja dan segera memberi Anda kemenangan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages