Pilihan Berkat Atau Kutuk




Kamis, 1 Maret 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 28-30

Ulangan 30:19 (TB)  Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,

Setiap hari kita selalu diperhadapkan kepada pilihan dalam membuat keputusan. Hanya ada dua akibat dari setiap keputusan yang kita buat yaitu berkat (kehidupan) atau kutuk (kematian).

1. Pilihan Berkat (kehidupan)
Apabila kita mendengarkan firman Tuhan dan melakukan segala perintah-Nya.

2. Pilihan Kutuk (kematian)
Apabila kita tidak mendengarkan firman Tuhan dan tidak melakukan perintah-Nya.

3. Keputusan yang kita buat baik berkat (kehidupan) atau kutuk (kematian) akan berakibat sampai kepada keturunan kita.
Oleh sebab itu bijaksanalah dalam membuat keputusan karena bukan saja berakibat pada diri sendiri melainkan sampai kepada keturunan kita.

Mazmur 112:2 (TB)  Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati.
Bilangan 14:18 (TB)  TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat. 

Setiap hari kita membuat ribuan keputusan. Mintalah tuntunan Tuhan agar dalam setiap keputusan yang kita buat senantiasa sesuai dengan firman Tuhan. Maka berkat dan kehidupan senantiasa beserta kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages