Tuhan Menepati Janji-Nya



Jumat, 9 Maret 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yosua 19-21

Yosua 21:45 (TB)  Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.

Setelah dua belas suku beserta kaum-kaumnya mendapat milik pusaka di tanah Kanaan, Tuhan mengaruniakan keamanan dan berkat atas seluruh negeri.

Apa saja berkat yang diterima oleh bangsa Israel?

1. Rencana Tuhan yang baik

Tuhan tidak pernah merancangkan kejahatan, rencana-Nya semata-mata untuk kebaikan umat-Nya. Hal ini menunjukkan kasih, kesetiaan dan kebaikan Tuhan bagi umat-Nya.
Percayalah bahwa rancangan Tuhan adalah yang terbaik bagi kita, sekalipun ada kalanya tidak seperti yang kita ingini.

Yeremia 29:11 (TB)  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

2. Tuhan memenuhi janji-Nya

Tuhan tidak pernah lalai menepati janji-Nya kepada umat-Nya.
2 Petrus 3:9 (TB)  Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Satu hal yang harus kita ketahui bahwa segala sesuatu dijadikan Tuhan indah pada waktunya. Oleh sebab itu kita harus bersabar dan tekun menantikan waktu Tuhan. Percayalah tidak tidak pernah lalai menepati janji-Nya dalam kehidupan kita. Tetap percaya dan nantikanlah pemenuhan janji Tuhan dalam kehidupan kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages