Siapakah Anda Di Mata Tuhan?




Bacaan Alkitab Setahun: Hakim-hakim 4-6

Hakim-hakim 6:12 (TB)  Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: "TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani."

Gideon sedang bersembunyi karena takutnya kepada orang Midian yang telah merampas hasil pertanian orang Israel selama tujuh tahun. Mereka menjadi sangat miskin. Bahkan Gideon sedang memgirik gandum di tempat pemerasan anggur agar tersembunyi dari orang Midian. Secara fisik dan mental, Gideon adalah seorang yang penakut dan kalah.
Tetapi Malaikat Tuhan datang kepada Gideon yang berfirman, "TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani."

Banyak orang gagal karena mengikuti penilaian dari dunia atau orang-orang di sekeliling mereka. Banyak yang mencemooh, merendahkan, mematahkan semangat dan memandang rendah status maupun pendidikan mereka. Akibatnya timbul citra diri yang buruk sehingga tidak memiliki semangat dan keberanian. Takut melangkah dan takut mengambil resiko. Orang yang berulang kali gagal, mengalami trauma untuk bangkit lagi sehingga menyerah untuk berjuang dan terhimpit oleh berbagai macam tekanan. Apakah Anda mempercayai pandangan orang-orang di sekitar Anda?

Jangan percaya kepada penilaian manusia sebaliknya Anda harus percaya kepada apa yang Tuhan katakan bagi Anda. Anda dilahirkan sebagai seorang pemenang.
Anda adalah pahlawan yang gagah berani. Anda bukan seorang yang gagal, tetapi seseorang yang sedang berproses meraih sukses.

Mazmur 139:14 (TB)  Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Amsal 23:18 (TB)  Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Yeremia 29:11 (TB)  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Di mata Tuhan, Anda adalah pribadi yang luar biasa. Anda bukan pecundang tetapi Anda adalah pemenang. Jangan peduli kata dunia, tetapi percayalah kepada firman Tuhan dan mulailah bertindak. Teruslah berjuang dan pantang menyerah sampai kemenangan demi kemenangan terjadi. Sukses di dalam Tuhan karena Tuhanlah yang memberi kemenangan. Semangat pagi, salam sukses. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages