Tuhan Melatih Berperang




Minggu, 11 Maret 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yosua 1-3
Hakim-hakim 3:1-2 (TB)  Inilah bangsa-bangsa yang dibiarkan TUHAN tinggal untuk mencobai orang Israel itu dengan perantaraan mereka, yakni semua orang Israel yang tidak mengenal perang Kanaan.
— Maksudnya hanyalah, supaya keturunan-keturunan orang Israel yang tidak mengenal perang yang sudah-sudah, dilatih berperang oleh TUHAN.
Ada banyak keturunan orang Israel yang tidak mengalami peperangan mengalahkan bangsa-bangsa di Kanaan.

Oleh sebab itu Tuhan membiarkan ada beberapa musuh yang masih hidup dengan maksud untuk melatih bangsa Israel berperang.
Musuh-musuh yang dibiarkan Tuhan tetap ada bagaikan masalah yang ada dalam dunia ini. Menjadi orang Kristen bukan berarti bebas dari masalah. Tuhan mengijinkan masalah dan tantangan kita hadapi dengan maksud untuk mengajar kita berperang mengalahkan setiap masalah bersama Tuhan.

Jadi apa yang mesti kita lakukan ketika menghadapi masalah?

1. Mengucap syukur
Ketika ada masalah, Tuhan akan mengajar kita pengalaman yang baru. Mengucap syukurlah untuk penyertaan Tuhan dalam hidup kita.

2. Mengandalkan Tuhan
Kita dilatih berperang oleh Tuhan. Sesungguhnya yang mengalahkan masalah adalah Tuhan, bukan kita. Oleh sebab itu tetaplah mengandalkan Tuhan. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang meluruskan jalanmu.

Percayalah Tuhan yang memberikan kemenangan di setiap masalah. Selalu memgucap syukur dan mengandalkan Tuhan di setiap masalah yang kita hadapi. Selamat beribadah, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages