Ibadah Yang Sejati




Jumat, 23 Maret 2018

Bacaan Alkitab Setahun: 1 Samuel 13-15

1 Samuel 15:22 (TB)  Tetapi jawab Samuel: "Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan.

Tuhan memerintahkan agar setiap jarahan dimusnahkan, tetapi Saul membiarkan rakyatnya menjarah kambing domba tetap hidup dengan maksud dapat mempersembahkan kepada Tuhan. Di mata Tuhan hal ini merupakan dosa dan ibadah yang mereka lakukan tidak berkenan di mata Tuhan.

Pelajaran hari ini:
1. Ibadah palsu yaitu ibadah tanpa disertai ketaatan bahkan melakukan kejahatan dengan maksud untuk menjalankan ibadah kepada Tuhan.
- Mencuri agar bisa mempersembahkan kepada Tuhan.
- Secara lahirilah beribadah tetapi tidak mengalami pertobatan dalam hidup.
Jauhilah ibadah yang palsu dan penuh kemunafikan.

2. Ibadah sejati yaitu ibadah yang disertai ketulusan dan ketaatan untuk melakukan firman Tuhan.
- Tidak ada kepura-puraan atau munafik
- Melakukan firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Roma 12:1 (TB)  Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Yohanes 4:23 (TB)  Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

Tuhan tidak mencari penyembahan tetapi Ia mencari penyembah-penyembah yang benar, yaitu mereka yang hidup melakukan firman Tuhan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages