Prajurit Pilihan Tuhan




Selasa, 13 Maret 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Hakim-hakim 7-9

Hakim-hakim 7:6 (TB)  Jumlah orang yang menghirup dengan membawa tangannya ke mulutnya, ada tiga ratus orang, tetapi yang lain dari rakyat itu semuanya berlutut minum air.

Ada 30.000 orang yang beserta Gideon untuk berperang. Tuhan melihat jumlah itu terlalu besar, supaya jangan mereka menjadi sombong dan mengatakan kemenangan terjadi karena mereka.
Sehingga Tuhan melakukan seleksi prajurit yang akan beserta Gideon untuk memerangi musuh-musuhnya.

1. Seleksi I: Siapa yang takut dan gentar biarlah pulang.
Tipe ini adalah orang-orang yang tidak punya tujuan, sekedar ikut-ikutan dan tidak memiliki keberanian dan daya juang. Dalam seleksi ini ada 22.000 orang yang pulang sehingga tinggal 10.000 orang.

2. Seleksi II: Barangsiapa yang menghirup air dengan lidahnya seperti anjing biarlah pulang.
Ada 9.700 orang yang menghirup air dengan mulutnya seperti anjing. Sementara hanya ada 300 orang yang mencedok air dengan tangannya.
Tuhan memilih hanya 300 orang sebagai prajurit pilihan Tuhan.

Tipe prajurit pilihan Tuhan adalah:

A. Orang-orang yang memiliki penguasaan diri.
Amsal 16:32 (TB)  Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.

B. Orang-orang hidup dalam kekudusan dan tidak hidup mengikuti keinginan daging.
Galatia 5:24 (TB)  Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.

C. Orang-orang yang memiliki etika yang baik di tengah masyarakat sehingga tidak menjadi batu sandungan.
Matius 5:16 (TB)  Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Apakah Anda mau menjadi prajurit pilihan Tuhan?
Jangan takut dan gentar serta milikilah karakter ilahi sehingga Anda dapat dipakai Tuhan dan hidup dalam kemenangan yang Tuhan berikan.
Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages