Tabut Allah Mendatangkan Berkat




Jumat, 30 Maret 2018

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Samuel 4-6

2 Samuel 6:11 (TB)  Tiga bulan lamanya tabut Tuhan itu tinggal di rumah Obed-Edom, orang Gat itu, dan TUHAN memberkati Obed-Edom dan seisi rumahnya.

Tabut Allah melambangkan kehadiran Allah di tengah-tengah umat-Nya. Kehadiran Allah memberikan kemenangan atas musuh dan pemeliharaan yang sempurna di padang gurun. Sejak peristiwa Peres-Uza, yaitu anak imam Abinadab yang mati akibat memegang Tabut Allah karena lembu pengangkutnya tergelincir, Daud menjadi takut membawa Tabut Allah ke Yerusalem dan justru membawa Tabut Allah ke rumah Obed Edom.
Selama tiga bulan Tabut Allah di rumah Obed Edom, Tuhan memberkati Obed Edom dan seisi rumahnya.

Pelajaran yang dapat kita petik hari ini:

1. Sikap melayani dan menyenangkan Tuhan.
Apakah Tuhan hadir dalam hidup dan rumah Anda? Obed Edom, menurut artinya adalah pelayan dari Edom. Ketika Tabut Allah "dititipkan" di rumahnya, ia tidak mengalami ketakutan bisa binasa karena Tabut Allah. Sebagai pelayan, ia merendahkan diri dan menanggalkan egonya dan mengabdikan diri bersama keluarganya dengan tulus untuk menyenangkan Tuhan. Oleh sebab sikap Obed Edom, Tuhan memberkatinya dan seisi rumahnya.

2. Rumah yang dipenuhi dengan pujian dan penyembahan Tuhan akan diberkati.
Hadirat Tuhan akan memenuhi rumah tersebut sehingga mendatangkan sukacita, damai sejahtera dan pemeliharaan Tuhan yang sempurna. Tuhan menjadi Raja dan berdaulat atas seisi rumah sehingga Ia yang berkuasa mengatasi musuh atau masalah.
Mazmur 22:4 (TB) Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.

Daud dikenal sebagai raja yang sangat diberkati dan bangsa Israel mengalami kejayaan selama Daud memimpin. Daud adalah pribadi yang senantiasa memuji dan menyembah Tuhan.
Mazmur 34:2 (TB) Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.

Marilah tinggikan dan layanilah Tuhan, penuhi hidup Anda dan rumah Anda dengan pujian dan penyembahan. Hadirat Tuhan dan kedaulatan-Nya nyata atas hidup Anda serta berkat-Nya akan dilimpahkan dalam rumah Anda. Selamat memperingati Jumat Agung, kematian Tuhan Yesus di kayu salib. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages