Tiada Yang Mustahil Bagi Tuhan



Selasa, 6 Maret 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yosua 10-12

Yosua 10:12 (TB)  Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"

Peristiwa spektakuler dan hanya satu kali terjadi sepanjang masa, yaitu tata surya berhenti sehari penuh. Bagi manusia peristiswa ini adalah mustahil. Namun semua bisa terjadi untuk menunjukkan kedaulatan Tuhan.
Yosua 10:13-14 (TB)  Maka berhentilah matahari dan bulan pun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh. 
Belum pernah ada hari seperti itu, baik dahulu maupun kemudian, bahwa TUHAN mendengarkan permohonan seorang manusia secara demikian, sebab yang berperang untuk orang Israel ialah TUHAN.

Pelajaran yang kita dapatkan hari ini: Tuhan akan melakukan mujizat (hal yang mustahil), bila kita percaya kepada-Nya bahwa TUHAN-lah yang berperang mengalahkan musuh-musuh kita.

Apakah musuh yang sedang kita hadapi saat ini? Musuh di zaman ini bukanlah orang yang menyerang kita tetapi berbagai masalah dan tantangan yang ada di depan kita. Sakit penyakit, kelemahan, masalah hubungan antar manusia, masalah keluarga, masalah keuangan dan sebagainya.

Bila Tuhan sanggup menghentikan tata surya (melakukan hal yang mustahil), Dia pasti sanggup mengatasi masalah dan tantangan yang kita hadapi. Oleh sebab itu percayalah kepada Tuhan dan biarlah Dia berperang mengalahkan musuh-musuh kita. Tiada yang mustahil bagi-Nya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages