Penyertaan Tuhan


Sabtu, 10 Agustus 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 1-3

Yeremia 1:19 (TB)  Mereka akan memerangi engkau, tetapi tidak akan mengalahkan engkau, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN.

Selama kita hidup di dunia pasti akan menghadapi musuh. Musuh yang dimaksud adalah pihak-pihak yang melakukan kejahatan maupun yang membenci dan tidak menyukai kita meskipun kita berbuat baik. Ada pula yang memfitnah dan menyebarkan kabar busuk tentang kita meskipun di hadapan kita bersikap baik. Orang yang demikian bagaikan teman yang menusuk dari belakang.

Bila kita mengalami hal tersebut peganglah janji Tuhan yaitu Dia menyertai kita. Tuhan akan mengalahkan segala musuh kita dan melepaskan kita dari segala usaha jahat mereka.

Roma 12:19 (TB)  Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan. 

Tuhan melarang kita membalas kejahatan dengan kejahatan, tetapi firman Tuhan menasehati kita agar membalas kejahatan dengan kebaikan.

Roma 12:21 (TB)  Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! 

Tetaplah hidup dalam persekutuan dengan Tuhan dan mengandalkan Tuhan. Penyertaan-Nya akan memberikan kekuatan, perlindungan dan kemenangan terhadap kejahatan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages