Mentaati Perjanjian Allah


Selasa, 13 Agustus 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 10-12

Yeremia 11:2 (TB)  "Dengarlah perkataan-perkataan perjanjian ini dan sampaikanlah itu kepada orang Yehuda dan kepada penduduk Yerusalem!

Tuhan adalah Allah perjanjian, dari Kitab Kejadian sampai Wahyu berisi janji-janji Tuhan kepada umat-Nya. Tuhan menunggu respon kita ketika kita menerima perjanjian (firman Tuhan).

1. Orang yang menolak akan menerima kutuk.

Yeremia 11:3 (TB)  Katakanlah kepada mereka: Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Terkutuklah orang yang tidak mendengarkan perkataan-perkataan perjanjian ini, 

2. Orang yang mendengarkan (mentaati) perjanjian akan diberkati.

Yeremia 11:4-5 (TB)  yang telah Kuperintahkan kepada nenek moyangmu pada waktu mereka Kubawa keluar dari tanah Mesir, dari dapur peleburan besi, dengan berfirman: Dengarkanlah suara-Ku dan lakukanlah segala apa yang Kuperintahkan kepadamu, maka kamu akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allahmu, 
sehingga Aku dapat menepati sumpah yang telah Kuikrarkan kepada nenek moyangmu untuk memberikan kepada mereka tanah yang berlimpah-limpah susu dan madunya, seperti halnya pada waktu ini." Lalu jawabku: "Begitulah hendaknya, ya TUHAN!" 

Jadilah pribadi yang mentaati perjanjian Tuhan dan berkata seperti seperti Yeremia, "Begitulah hendaknya, ya TUHAN!". Kita tentu merindukan berkat yang terbaik dari Tuhan, sebab itu marilah kita senantiasa mentaati perjanjian (firman Tuhan). Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages