Akibat Meninggalkan Tuhan


Kamis, 15 Agustus 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 16-18

Yeremia 17:13 (TB)  Ya Pengharapan Israel, TUHAN, semua orang yang meninggalkan Engkau akan menjadi malu; orang-orang yang menyimpang dari pada-Mu akan dilenyapkan di negeri, sebab mereka telah meninggalkan sumber air yang hidup, yakni TUHAN.

Sebuah pohon akan tetap hijau, segar dan berbuah apabila akar-akarnya merambat pada batang air.

Yeremia 17:8 (TB)  Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah. 

Tuhan adalah sumber kehidupan kita. Bila kita meninggalkan Tuhan berarti kita meninggalkan sumber kehidupan, akibatnya akan menjadi layu dan kering akhirnya mengalami kematian. Demikianlah orang yang meninggalkan Tuhan akan menjadi malu.

Apakah ada di antara kita yang meninggalkan Tuhan? Mungkin masih Kristen tetapi tidak lagi beribadah, tidak lagi percaya kepada Tuhan dan tidak mengandalkan Tuhan dalam kehidupannya. Sebab itu kita diingatkan, jangan meninggalkan Tuhan supaya tidak malu dan mengalami kehidupan yang segar dan berbuah. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages