Firman Tuhan Datang Lagi


Rabu, 21 Agustus 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 34-36

Yeremia 36:28 (TB)  "Ambil pulalah gulungan lain, tuliskanlah di dalamnya segala perkataan yang semula ada di dalam gulungan yang pertama yang dibakar oleh Yoyakim, raja Yehuda.

Yeremia diperintahkan oleh Tuhan bernubuat terhadap bangsa Israel. Isinya bahwa bangsa Israel akan menjadi tawanan bangsa Babel. Barukh (juru tulis) menuliskan nubuat tersebut dalam gulungan-gulungan kitab. Ketika kitab tersebut dibacakan oleh Yehudi bin Netanya di hadapan raja Yoyakim, raja menjadi marah dan membakar gulungan-gulungan kitab nubuat tersebut.

Setelah kitab tersebut dibakar, maka Tuhan memerintahkan kembali kepada Yeremia untuk bernubuat yang sama dengan sebelumnya dan Barukh kembali menuliskannya.

Pelajaran apa yang dapat kita pelajari dari kisah tersebut?
Mungkin kita telah menolak firman Tuhan karena tidak percaya dan tidak taat. Ada kalanya firman Tuhan menegur dan kita menjadi marah. Ada kalanya firman Tuhan tidak seperti logika kita. Tetapi suatu kali kelak Tuhan akan kembali memberikan firman yang sama. Tuhan tidak pernah menyerah mengasihi dan menyelamatkan selama kita masih dikaruniai kehidupan. Tetapi akan lebih indah apabila kita langsung percaya dan mentaati firman Tuhan agar proses yang terjadi tidak akan membuat kita sakit atau penderitaan yang lebih berat.

Kiranya renungan pagi ini menjadi berkat. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. Amin. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages