Menantikan Jawaban Tuhan


Jumat, 23 Agustus 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 40-42

Yeremia 42:7 (TB)  Sesudah sepuluh hari datanglah firman TUHAN kepada Yeremia. 

Semua perwira tentara dan rakyat Yehuda datang dan menyampaikan permohonan kepada Yeremia (Yeremia 38:1-6). Tetapi mereka tidak segera mendengar jawaban Tuhan. Barulah setelah sepuluh hari mereka menerima jawaban doa yang disampaikan Tuhan melalui nabi Yeremia.

Saat ini kita hidup di dunia yang serba cepat dan instan. Kecepatan layanan seringkali mengalahkan kualitas. Perkembangan ini juga mempengaruhi kehidupan rohani. Banyak orang yang meminta Tuhan menjawab doa dan permohonan secara cepat dan instan. Tetapi kita tidak bisa mendikte Tuhan. Dia berdaulat atas hidup kita, Dia berkuasa menentukan waktu dan cara-Nya menolong kita.

Jangan memaksa Tuhan untuk menjawab doa kita secara instan, tetapi nantikanlah pertolongan Tuhan dengan setia. Beberapa manfaat kita menantikan pertolongan Tuhan, antara lain:
1. Membuat kita belajar beriman dan tetap mengandalkan Tuhan bukan kepada yang lain.
2. Membuat kita belajar untuk setia melalui proses "menunggu".
3. Membuat kita bisa instropeksi diri ketika sedang menunggu jawaban Tuhan.

Beberapa jawaban dari Tuhan sedang dinanti-nantikan oleh anak-anak-Nya antara lain pasangan hidup (jodoh), keturunan, kesembuhan, pekerjaan berkat dan sebagainya.

Yesaya 40:31 (TB)  tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. 

Tetaplah setia dan tekun menantikan jawaban doa Anda. Tuhan pasti mendengar dan akan menjawab doa Anda dalam waktu dan cara-Nya. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages