Orang Fasik Di Antara Umat Tuhan


Minggu, 11 Agustus 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 4-6

Yeremia 5:26 (TB)  Sesungguhnya, di antara umat-Ku terdapat orang-orang fasik yang memasang jaringnya; seperti penangkap burung mereka memasang perangkapnya, mereka menangkap manusia. 

Tidak semua orang Kristen hidup berkenan kepada Tuhan. Sebagian dari orang Kristen adalah orang fasik yang disebut sebagai memasang perangkap dan menangkap manusia. Artinya menjatuhkan orang lain ke dalam dosa atau menjual orang lain kepada dosa.

Ciri-ciri orang fasik (orang jahat):

1. Penuh tipu muslihat

Mereka mendapatkan kedudukan dan kekayaan dari hasil tipu muslihat kepada sesamanya.

Yeremia 5:27 (TB)  Seperti sangkar menjadi penuh dengan burung-burung, demikianlah rumah mereka menjadi penuh dengan tipu; itulah sebabnya mereka menjadi orang besar dan kaya.

2. Membiarkan kejahatan

Mereka membiarkan kejahatan terjadi dan tidak mentaati hukum.

 Yeremia 5:28 (TB)  orang gemuk dan gendut. Di samping itu mereka membiarkan berlalu kejahatan-kejahatan, tidak mengindahkan hukum, tidak memenangkan perkara anak yatim, dan tidak membela hak orang miskin. 

3. Tidak memiliki kasih

Mereka tidak peduli dengan penderitaan orang lain. Dikatakan dalam Yeremia 5:28 "tidak memenangkan perkara anak yatim dan tidak membela hak orang miskin."

Tuhan Yesus memberikan perumpamaan "lalang di antara gandum" (Matius 13:36-43)

Matius 13:41-43 (TB)  Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya.
Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.
Pada waktu itulah orang-orang benar akan bercahaya seperti matahari dalam Kerajaan Bapa mereka. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!

Jangan menjadi orang Kristen tetapi kehidupannya setiap hari melakukan kejahatan. Jadilah orang Kristen yang lahir baru dan hidup berkenan kepada Tuhan. Pada akhir zaman Tuhan akan memisahkan orang fasik dari orang benar. Orang fasik akan menerima penghukuman sedangkan orang benar akan dimuliakan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages