Penghiburan Tuhan


Jumat, 9 Agustus 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 64-66

Yesaya 66:13 (TB)  Seperti seseorang yang dihibur ibunya, demikianlah Aku ini akan menghibur kamu; kamu akan dihibur di Yerusalem. 

Pada masa kecil kita tentu pernah dihibur oleh ibu kita. Saat dinakali oleh teman-teman, mainan kita direbut, saat keinginan tidak terwujud, diejek dan diperlakukan dengan tidak baik. Demikian pula pada saat terjatuh dan sakit. Kasih seorang ibu sangat besar dan tulus sebab dialah yang mengandung dan melahirkan anaknya.

Tuhan menggambarkan diri-Nya seperti seorang ibu yang menghibur anaknya.

1. Apakah Anda membutuhkan penghiburan dari Tuhan?

Bila Anda mengalami rasa sedih, dukacita, kehilangan, ditinggalkan, dikhianati, diperlakukan dengan tidak adil, keadaan gagal, kecewa dan putus asa ... Anda membutuhkan penghiburan dari Tuhan.

2. Penghiburan Tuhan memberikan kekuatan.

Seorang anak yang dihibur akan berhenti menangis, bisa melupakan masalahnya dan kembali bergembira. Demikianlah bila kita mengalami penghiburan dari Tuhan, kita akan menerima kekuatan, sukacita serta dimampukan untuk kembali menjalani perjuangan hidup.

Sesungguhnya kasih Tuhan melebihi seorang ibu. Seorang ibu bisa saja meninggalkan dan melupakan anaknya, tetapi kasih Tuhan tidak pernah surut bagi kita. Bila Anda membutuhkan penghiburan sejati, datanglah kepada Tuhan dan terimalah penghiburan Tuhan yang melimpah. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages