Kunci Hidup Bahagia


Senin, 12 Agustus 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 7-9

Yeremia 7:23 (TB)  hanya yang berikut inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka: Dengarkanlah suara-Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat-Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia! 

Banyak orang mencari kebahagiaan dengan mengejar materi berupa kekayaan, kedudukan, popularitas dan kuasa. Ada yang mencari bahagia dengan menyalurkan hobby. Ada yang mencari kepuasan duniawi dengan narkoba, minuman bahkan mengejar kepuasan seksual. Ada yang keliling dunia dan tempat-tempat wisata dan tempat dugem. Ada yang berbelanja sebagai cara mendapat bahagia. Ada pula yang memuaskan lidah dengan sensasi kuliner dan sebagainya. Banyak cara dilakukan, tetapi sebagian besar hanya mencari kebahagiaan dunia yang sifatnya sementara.

Firman Tuhan hari ini memberikan kunci hidup berbahagia, yaitu apabila kita mendengarkan firman Tuhan dan mengikuti segala jalan yang diperintahkan Tuhan. Sangat sederhana tetapi sebagian besar orang tidak mau melakukannya. Padahal kebahagiaan yang akan kita terima dari Tuhan adalah kebahagiaan sejati, akan kita nikmati baik di bumi maupun di sorga.

Apakah yang kita kejar di dunia ini? Bila kita mengejar kebahagiaan yang fana maka semuanya akan sia-sia. Tetapi bila kita mengejar kebahagiaan sejati semua akan kita nikmati baik selama kita hidup maupun saat kita kembali ke sorga. Terimalah kunci kebahagiaan ini dengan mendengar dan melakukan segala perintah Tuhan, maka kita akan menjadi umat yang berbahagia dan diberkati Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages