Renungan Yang Manis

 



Minggu, 23 Juni 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 101-105


Mazmur 104:34 (TB)  Biarlah renunganku manis kedengaran kepada-Nya! Aku hendak bersukacita karena TUHAN. 


Salah satu bagian dari saat teduh adalah merenungkan firman Tuhan. Bagaimana kualitas renungan kita secara pribadi? Apakah manis atau asam? 


1. Renungan yang manis akan bermanfaat bagi diri sendiri.


Manfaat renungan yang manis akan menguatkan iman, membawa kepada pertobatan dan pemulihan serta membawa hidup kita kepada rencana Tuhan.


Renungan yang manis akan memberikan rhema atau inspirasi firman Tuhan yang selalu kita ingat karena memberi kesan yang kuat dan berkaitan langsung dengan kehidupan kita. Renungan yang manis membuat kehidupan rohani kita dikenyangkan oleh firman Tuhan.


2. Renungan yang manis akan menyenangkan Tuhan.


Tuhan bersuka apabila melihat hidup kita berubah seturut firman-Nya. Seperti orang tua yang menyiapkan makanan untuk anak-anaknya, akan senang apabila mereka menikmati makanan yang diberikan. Sebaliknya akan sedih apabila anak-anaknya tidak mau makan. Makanan itu sangat bermanfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan.


Marilah kita menjadi anak-anak Tuhan yang selalu dikenyangkan dan dipuaskan oleh firman Tuhan.


Mazmur 1:1-2 (TB)  Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, 

tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. 


Teruslah membangun dan menjaga renungan kita secara pribadi semakin berkualitas sehingga menjadi berkat bagi diri sendiri dan menyenangkan hati Tuhan. Selamat beribadah, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages