Peraturan Tuhan Teguh

 



Jumat, 21 Juni 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 91-95


Mazmur 93:5 (TB)  Peraturan-Mu sangat teguh; bait-Mu layak kudus, ya TUHAN, untuk sepanjang masa. 


Peraturan Tuhan memiliki pengertian hukum, ketetapan atau firman Tuhan yang diberikan kepada umat-Nya. Teguh dalam hal ini memiliki arti kekal, tidak berubah dan sangat kuat.


Peraturan yang dibuat oleh manusia seringkali berubah-ubah. Para pemimpin dengan mudah mengubah hukum dan peraturan bahkan dengan sengaja untuk kepentingan pribadi. Maka tidak ada yang tetap dan kekal di muka bumi atau disebut juga fana. Berpegang kepada janji atau aturan yang dibuat oleh manusia bisa membuat kita kecewa.


Jika peraturan dan keadaan di dunia serba berubah, lalu apa yang bisa kita pegang? Yang bisa kita pegang adalah firman Tuhan yang kekal dan tidak berubah. Janji Tuhan ya dan amin.


Mazmur 119:89 (TB)  Untuk selama-lamanya, ya TUHAN, firman-Mu tetap teguh di sorga. 


1 Petrus 1:23 (TB)  Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.


Marilah kita tetap setia mendengar dan melakukan firman Tuhan. Peganglah janji Tuhan karena janji-Nya kekal dan tidak berubah-ubah. Kita akan aman dan tenang karena setiap firman Tuhan memberikan kepastian. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages