Jangan Mencintai Kekerasan

 



Rabu, 5 Juni 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 11-15


Mazmur 11:5 (TB)  TUHAN menguji orang benar dan orang fasik, dan Ia membenci orang yang mencintai kekerasan. 


Kekerasan terdiri dari kekerasan fisik dan kekerasan verbal (kata-kata). Kekerasan fisik berupa aniaya dan penggunaan senjata. Sedangkan kekerasan verbal berupa fitnah, kata-kata yang kasar dan tidak sopan yang bisa melukai hati.


Ruang lingkup kekerasan bisa terjadi dalam hubungan keluarga, persaudaraan, pertemanan, sosial, bisnis bahkan pelayanan. Tuhan menghendaki apabila terjadi masalah dalam hubungan tersebut jangan menggunakan kekerasan. Sebaliknya selesaikan dengan kasih dan kekeluargaan.


1 Yohanes 4:16 (TB)  Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.


Menyelesaikan masalah hubungan dengan kasih adalah perwujudan iman Kristen. Sebaliknya mencintai atau menggunakan kekerasan adalah perwujudan mengandalkan kekuatan diri sendiri dan tidak melibatkan Tuhan dalam penyelesaian masalah.


Kekerasan tidak menyelesaikan tetapi menimbulkan luka hati, merusak hubungan bahkan menimbulkan berbagai masalah yang baru. Marilah kita selalu ingat bahwa Tuhan adalah kasih dan Dia mengasihi setiap orang yang membenci kekerasan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages