Memuji Tuhan Di Tengah Jemaat

 



Jumat, 7 Juni 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 21-25


Mazmur 22:22 (TB)  (22-23) Aku akan memasyhurkan nama-Mu kepada saudara-saudaraku dan memuji-muji Engkau di tengah-tengah jemaah.


Salah satu prinsip kekristenan yang sehat adalah KESEIMBANGAN. Dalam hal memuji Tuhan, yang sehat adalah dilakukan secara prihadi melalui saat teduh dan dilakukan bersama-sama atau di tengah-tengah jemaat.


Dalam Mazmur 22, Daud menulis tentang memuji Tuhan dua kali, menunjukkan betapa penting kita memuji Tuhan di tengah jemaat.


Mazmur 22:25 (TB)  (22-26) Karena Engkau aku memuji-muji dalam jemaah yang besar; nazarku akan kubayar di depan mereka yang takut akan Dia. 


Pandemi Covid-19 adalah salah satu penyebab mengapa ada orang Kristen yang lebih suka ibadah dengan menyendiri. Tetapi rancangan Tuhan adalah setiap orang Kristen memuji Tuhan di tengah perkumpulan jemaat.


Mengapa? 


1. Kita adalah tubuh Kristus yang bersatu dengan Kristus Yesus sebagai Kepala Gereja.


2. Memuji bersama di tengah jemaat akan menguatkan iman satu dengan yang lain. Dengan demikian berkat Tuhan tidak hanya dinikmati seorang diri tetapi juga memberkati orang lain.


Pandemi Covid-19 telah selesai, marilah kita kembali kepada rencana Tuhan yaitu memuji Tuhan bersama-sama di tengah jemaah. Pujilah Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap akal budi. Cara kita memuji Tuhan akan menjadi berkat dan menguatkan iman orang lain. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages