Pewaris Negeri

 



Senin, 10 Juni 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 36-40


Mazmur 37:34 (TB)  Nantikanlah TUHAN dan tetap ikutilah jalan-Nya, maka Ia akan mengangkat engkau untuk mewarisi negeri, dan engkau akan melihat orang-orang fasik dilenyapkan. 


Kata mewarisi negeri seakan-akan orang benar akan menerima kedudukan sebagai pejabat atau orang yang berkuasa atas negeri ini. Pada saat yang sama orang-orang yang jahat akan dilenyapkan.


Bila kita melihat terjemahan Firman Allah Yang Hidup akan mendapati arti dari mewarisi negeri.


Mazmur 37:34 (FAYH)  Bersabarlah menantikan TUHAN! Tetaplah berjalan pada jalan-Nya dan pada saatnya Ia akan memberikan penghargaan kepadamu dengan segala macam berkat, dan engkau akan melihat orang jahat dibinasakan.


Pada saatnya Tuhan akan memberikan penghargaan kepada orang benar dengan segala macam berkat. Pengertian tersebut lebih mudah kita pahami.

Ada dua kunci agar kita menerima penghargaan dari Tuhan, yaitu:


1. Nantikanlah Tuhan


Ini artinya kita tetap setia membangun persekutuan dengan Tuhan. Setiap hari baiklah kita mendedikasikan waktu untuk berdoa, memuji dan menyembah serta merenungkan firman-Nya. Tetap bersabar artinya tekun, setia dan sepanjang hidup kita.


2. Ikutilah jalan Tuhan


Ini artinya kita melakukan firman Tuhan yang telah kita terima. Dengan mengikuti jalan Tuhan maka kita tidak akan tersesat dan jatuh ke dalam dosa.


Banyak orang mengejar popularitas, jabatan dan kekayaan dengan cara-cara duniawi. Pada akhirnya mereka akan menyesal bahwa semua yang mereka dapatkan sia-sia. Tetapi orang yang menantikan Tuhan dan mengikuti jalan-Nya akan menerima penghargaan dari Tuhan dalam segala macam berkat. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages