Bersyukur Dengan Segenap Hati

 



Selasa, 25 Juni 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 111-115


Mazmur 111:1 (TB)  Haleluya! Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hati, dalam lingkungan orang-orang benar dan dalam jemaah. 


Sikap bersyukur tidak terjadi secara otomatis, tetapi harus dibangun terus-menerus.


1. Dimulai dari niat dan tekad yang kuat


"Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hati" menandakan suatu niat dan tekad yang kuat yang bersumber dari dalam hati. Kita bersyukur bukan karena dorongan dari luar tetapi dari motivasi di dalam hati kita.


Milikilah selalu niat untuk bersyukur dengan segenap hati dan dalam segala situasi. Ketika semua baik maupun tidak baik, tetaplah bersyukur karena Tuhan tetap baik.


2. Hidup dalam lingkungan yang positif.


"Dalam lingkungan orang-orang benar dan dalam jemaah" menggambarkan bahwa kita akan bisa bersyukur apabila berada dalam lingkungan yang positif. Kita bisa mengingat dan bersyukur atas perbuatan Tuhan karena pengaruh lingkungan yang positif selalu mengingatkan kita kepada kebaikan Tuhan.


Firman Tuhan mengatakan agar kita menjauhkan diri dari pergaulan yang buruk kerena akan menjauhkan kita dari Tuhan. Di samping itu lingkungan yang buruk tidak mendorong kita untuk bersyukur kepada Tuhan. Hiduplah dalam lingkungan yang membangun, bukan dalam lingkungan yang akan menghancurkan hidup kita.


1 Korintus 15:33 (TB)  Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. 


Jadi, bangunlah niat dan tekad yang kuat dari dalam diri untuk selalu bersyukur mengingat kebaikan Tuhan. Jauhilah pergaulan yang buruk, hiduplah dalam lingkungan orang-orang benar dan dalam jemaah agar kita selalu bisa bersyukur dengan segenap hati. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages