Kerinduan Kepada Allah

 



Sabtu, 15 Juni 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 61-65


Mazmur 63:1 (TB)  Mazmur Daud, ketika ia ada di padang gurun Yehuda. (63-2) Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair. 


Mazmur 63 menggambarkan kehidupan rohani orang percaya yang selalu rindu kepada Tuhan. Jiwanya selalu haus kepada Tuhan dan tubuhnya selalu rindu untuk beribadah.


Seandainya setiap orang percaya memiliki kerinduan kepada Allah seperti Mazmur 63, maka mereka akan mengalami pertumbuhan iman, sukacita dan damai sejahtera melimpah, kekuatan dan penghiburan selalu nyata sekalipun sedang mengalami banyak masalah (padang gurun).


Seandainya setiap orang percaya memiliki kerinduan kepada Allah, maka gereja akan menjadi hidup dan dinamis, tidak ada orang Kristen yang malas dan tidak beribadah. Sebab ibadah adalah perwujudan kerinduan kepada Allah. Dalam ayat tersebut dikatakan "tubuhku rindu kepada-Mu" artinya tubuh kita secara fisik selalu rindu bersekutu dengan Tuhan dalam hadirat-Nya. Kita selalu berusaha agar tidak absen dalam ibadah apapun keadaannya.


Mazmur 84:11 (TB) Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik. 


Marilah kita menghidupi Mazmur 63, menjadi orang percaya yang selalu rindu bersekutu dengan Tuhan, baik secara pribadi maupun ibadah bersama jemaat. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages