Berani Karena Tuhan

 



Kamis, 6 Juni 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 16-20


Mazmur 18:30 (TB)  Karena dengan Engkau aku berani menghadapi gerombolan, dan dengan Allahku aku berani melompati tembok. 


Daud pernah menjalani hidup sebagai seorang pelarian yang dikejar-kejar musuh untuk dibunuh. Dalam keadaan terdesak Daud harus menghadapi gerombolan musuh yang bersatu untuk menangkapnya. Demikian pula ketika dikerjar musuh tak jarang ia menghadapi tembok yang tinggi. Tetapi kuasa Tuhan memberikan keberanian kepada Daud untuk menghadapi gerombolan dan melompati tembok.


Daud seringkali menghadapi kemustahilan, tetapi karena kuasa Tuhan, Daud berani dan mengalahkan semua kemustahilan. Daud menyadari Tuhan menyertainya sehingga ia tidak takut dan berani menghadapi musuh-musuhnya.


Bersama dengan Tuhan akan membuat kita berani menghadapi masalah dan tantangan. Tetapi tanpa Tuhan membuat kita ragu dan takut sehingga kalah dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup kita. 


Gideon dalam persembunyiannya mengalami perjumpaan dengan Tuhan. Anehnya Tuhan memujinya sebagai pahlawan yang gagah berani. Ketika kita sadar akan penyertaan Tuhan maka kita akan menjadi orang yang gagah berani.


Hakim-hakim 6:12 (TB)  Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: "TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani." 


Dalam Alkitab Tuhan memberikan semangat agar jangan takut menghadapi masalah dan tantangan dalam hidup.


Kejadian 26:24 (TB)  Lalu pada malam itu TUHAN menampakkan diri kepadanya serta berfirman: "Akulah Allah ayahmu Abraham; janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau; Aku akan memberkati engkau dan membuat banyak keturunanmu karena Abraham, hamba-Ku itu." 


Yosua 10:8 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyerahkan mereka kepadamu. Tidak seorang pun dari mereka yang akan dapat bertahan menghadapi engkau."


1 Tawarikh 28:20 (TB)  Lalu berkatalah Daud kepada Salomo, anaknya: "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, dan lakukanlah itu; janganlah takut dan janganlah tawar hati, sebab TUHAN Allah, Allahku, menyertai engkau. Ia tidak akan membiarkan dan meninggalkan engkau sampai segala pekerjaan untuk ibadah di rumah Allah selesai.


Janganlah takut menghadapi masalah dan tantangan dalam hidup ini. Sebab Tuhan menyertai kita, membuat kita berani dan menjadikan kita pahlawan yang gagah perkasa. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages