Persembahan Pujian

 




Rabu, 26 Juni 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 116-120


Mazmur 119:108 (TB)  Kiranya persembahan sukarela yang berupa puji-pujian berkenan kepada-Mu, ya TUHAN, dan ajarkanlah hukum-hukum-Mu kepadaku. 


Sebagai orang percaya kita harus bersyukur karena kita menerima kasih karunia untuk memuji dan menyembah Tuhan.


1. Pujian dan penyembahan adalah persembahan sukarela.


Sukarela artinya timbul dari niat hati, suatu pengorbanan yang tidak mengharapkan bayaran. Demikianlah saat kita memuji dan menyembah Tuhan adalah ekspresi ucapan syukur dan kasih kepada Tuhan atas segala kebaikan-Nya.


Ada orang-orang yang giat menyanyi atau memuji Tuhan karena menerima bayaran. Tetapi marilah kita menjadikan pujian dan penyembahan kita sebagai persembahan yang sukarela. 


2. Pujian dan penyembahan yang berkenan.


Tuhan berkenan kepada pujian dan penyembahan bukan karena penampilan atau talenta seseorang. Tetapi Tuhan berkenan apabila pribadi yang menyembah Tuhan hidup kudus dan memiliki motivasi yang tulus.


Jangan menekankan penampilan sebagai unsur utama dalam pujian dan penyembahan. Tetapi jadikanlah hidup dalam kekudusan dan motivasi yang tulus untuk memuliakan Tuhan sebagai dasar utama dalam memuji dan menyembah Tuhan.


Tuhan memanggil kita untuk memuji dan menyembah Tuhan. Hiduplah dalam kekudusan dan takut akan Tuhan. Miliki motivasi yang tulus untuk memuliakan Tuhan serta melakukan segala firman-Nya. Maka kita akan menjadi pemuji dan penyembah yang berkenan di hadapan Tuhan. Jadikanlah puji-pujian dan penyembahan kita sebagai persembahan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages