Bukalah Bibirku

 



Kamis, 13 Juni 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 51-55


Mazmur 51:17 (TB)  Ya Tuhan, bukalah bibirku, supaya mulutku memberitakan puji-pujian kepada-Mu! 


Sesungguhnya kita memiliki kuasa untuk membuka bibir tanpa harus meminta kepada Tuhan. Tetapi mengapa Daud berdoa agar Tuhan membuka bibir supaya mulutnya memberitakan puji-pujian kepada Tuhan?


Apa saja yang menjadi penghalang untuk memuji Tuhan?


1. Malas

Malas adalah sikap yang egois dan mencintai diri sendiri sehingga tidak mau melakukan sesuatu untuk orang lain, dalam hal ini memuji Tuhan.


2. Dingin

Dingin melambangkan kehidupan rohani yang mati. Mayat memiliki suhu yang dingin tetapi orang yang hidup suhu tubuhnya hangat. Orang yang memiliki kehidupan rohani akan bersikap hangat dan bergairah untuk memuji Tuhan.


3. Kecewa dan pahit hati

Seseorang yang kecewa atau pahit kepada Tuhan tidak mau memuji Tuhan. Sebab pujian lahir dari hati yang mengasihi Tuhan. 


Marilah kita membereskan hati kita sehingga menjadi daya dorong yang kuat untuk memuji Tuhan. Bila masih terasa kurang marilah kita berdoa agar Tuhan membuka bibir kita. Artinya Tuhan mampukan untuk memuji Dia di saat keadaan tidak memungkinkan. Penuhi hari ini dengan puji-pujian kepada Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages