Tuhan Pemberi Keadilan

 



Jumat, 31 Mei 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 34-36


Ayub 36:6 (TB)  Ia tidak membiarkan orang fasik hidup, tetapi memberi keadilan kepada orang-orang sengsara; 


Apa yang kita lihat di muka bumi seringkali menjadi kegelisahan kita. Orang fasik hidup bersenang-senang sementara orang benar hidup sengsara. Orang fasik adalah mereka yang hidup tidak takut akan Tuhan dan tidak melakukan firman-Nya. Sebaliknya orang benar adalah mereka yang menghidupi firman Tuhan dan setia melayani Tuhan.


Ayub 36:6 memberikan jawaban bahwa Tuhan tidak membiarkan orang fasik hidup. Beberapa ayat di bawah ini juga meneguhkannya.


Mazmur 1:4-6 (TB)  Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiupkan angin. 

Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar; 

sebab TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan. 


Orang fasik tidak akan tahan dalam perkumpulan orang benar. Akan terjadi penampian, orang yang berlaku fasik akan terbuang seperti sekam yang ditiupkan oleh angin.


Penghiburan yang Tuhan berikan kepada orang benar juga ditulis dalam Ayub 36:6 yaitu Tuhan memberi keadilan kepada orang sengsara. Orang benar tidak akan ditinggalkan.


Mazmur 37:25-26 (TB)  Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; 

tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat. 


Tetaplah setia dalam menghidupi firman Tuhan sekalipun keadaan Anda tidak baik, sebab keadilan Tuhan pasti akan digenapi. Orang benar akan diberkati dan dibela oleh Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages