Nasihat Dari Ibu Yang Jahat

 



Minggu, 5 Mei 2024


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Tawarikh 22-24


2 Tawarikh 22:3 (TB)  Ia pun hidup menurut kelakuan keluarga Ahab, karena ibunya menasihatinya untuk melakukan yang jahat. 


Ahazia, anak Yoram raja Yehuda diangkat menjadi raja. Tetapi sayang ia pun hidup menurut kelakuan keluarga Ahab yang jahat karena ibunya menasihatinya untuk melakukan yang jahat.


Pada umumnya, atau sebagian besar, para ibu memberikan nasihat yang bijak untuk anak-anaknya. Nasihat yang diberikan bukan sebatas perkataan tetapi dari perbuatan mereka yang bisa diikuti oleh anak-anak mereka. Tetapi juga ada sebagian kecil para ibu yang memberikan nasihat yang jahat. Siapakah mereka?


- Yang menyembah berhala dan tidak setia kepada Tuhan.

- Yang melakukan perselingkuhan atau persundalan.

- Yang serakah dan melakukan kriminal.

- Yang terikat minuman keras dan narkoba.

- Yang foya-foya dan berpesta pora.

- Yang yang tidak menghargai dan memberontak kepada suami.

- Yang hidup dalam kepahitan dan tidak mau mengampuni.


Nasihat para ibu lebih didengar daripada yang lain karena memiliki kedekatan yang lebih dengan anak-anaknya. Oleh sebab itu jangan berbuat jahat dan jangan memberikan nasihat yang jahat kepada anak-anak. Nasihat yang jahat akan menghancurkan hidup dan masa depan anak-anak.


Hai para ibu, hiduplah dalam takut akan Tuhan dan jadilah teladan dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. Kita tentu merindukan anak cucu kita diberkati dan berhasil dalam hidupnya, sebab itu didiklah mereka menurut ajaran firman Tuhan.


Selamat hari Minggu, selamat beribadah. Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages