Bekerja Dengan Segenap Hati

 



Selasa, 14 Mei 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Nehemia 4-6


Nehemia 4:6 (TB)  Tetapi kami terus membangun tembok sampai setengah tinggi dan sampai ujung-ujungnya bertemu, karena seluruh bangsa bekerja dengan segenap hati.


Pembangunan tembok Yerusalem yang runtuh adalah sebuah perjuangan iman yang sangat baik untuk kita teladani. Sekalipun menghadapi penolakan, penghinaan, ancaman, bahkan kekerasan ... Nehemia bersama orang-orang Yahudi yang setia tetap bekerja dengan segenap hati.


Ada akhirnya mereka berhasil menyelesaikan pembangunan tembok dalam 52 orang. Orang-orang yang tadinya menentang kehilangan muka ketika melihat tembok Yerusalem selesai dibangun dengan bantuan Allah.


Nehemia 6:16 (TB)  Ketika semua musuh kami mendengar hal itu, takutlah semua bangsa sekeliling kami. Mereka sangat kehilangan muka dan menjadi sadar, bahwa pekerjaan itu dilaksanakan dengan bantuan Allah kami.


Pelajaran hari ini:

Pembangunan rumah Tuhan secara jasmani dan rohani akan selalu menghadapi masalah dan tantangan. Tetapi marilah kita tetap taat dan setia kepada Tuhan, lakukan apa yang Tuhan mau dan kerjakanlah dengan segenap hati. Tuhan senantiasa menyertai kita melewati setiap proses yang tidak mudah tetapi akhirnya akan menjadi indah. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages