Tuhan Selalu Menyertai

 



Jumat, 11 Agustus 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 1-3


Yeremia 1:8 (TB)  Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN." 


Yeremia dipanggil dan diutus oleh Tuhan untuk menyampaikan firman Tuhan kepada raja-raja, para penguasa sampai kepada orang-orang Israel yang tidak setia kepada Tuhan bahkan para raja Babel yang menawan bangsa Israel. Menyampaikan firman Tuhan yang berisi tegoran kepada orang-orang yang memiliki kuasa dan kedudukan bukanlah perkara yang mudah. Sebab itu Yeremia sempat beralasan untuk menolak secara halus.


Yeremia 1:6 (TB)  Maka aku menjawab: "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda." 


Tetapi Tuhan meyakinkan Yeremia agar ia tidak takut karena Tuhan sendirilah yang akan menyertai dan memberi kuasa kepadanya.


Yeremia 1:8-10 (TB)  Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN." 

Lalu TUHAN mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulutku; TUHAN berfirman kepadaku: "Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu. 

Ketahuilah, pada hari ini Aku mengangkat engkau atas bangsa-bangsa dan atas kerajaan-kerajaan untuk mencabut dan merobohkan, untuk membinasakan dan meruntuhkan, untuk membangun dan menanam." 


Dalam kehidupan sehari-hari terkadang Tuhan memanggil kita untuk melakukan tugas yang berat, penuh tantangan dan masuk dalam situasi yang sulit. Jangan takut, jangan kuatir, jangan banyak alasan sebab Tuhan berjanji akan selalu menyertai kita. Dia akan melepaskan kita dari segala jerat sehingga kita berhasil dalam tugas yang Tuhan percayakan kepada kita.


Saat timbul rasa kuatir dan takut, marilah kita pegang janji Tuhan bahwa Dia menyertai dan tidak pernah meninggalkan kita. Datanglah ke hadirat-Nya dalam doa dan penyembahan dengan ucapan syukur, dapatkan kekuatan yang baru. Percayalah Tuhan membuka jalan dan memberkati sehingga segala yang kita kerjakan menjadi berhasil. Tuhan selalu menyertai kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages