Jangan Takut

 



Kamis, 3 Agustus 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 43-45


Yesaya 44:2 (TB)  Beginilah firman TUHAN yang menjadikan engkau, yang membentuk engkau sejak dari kandungan dan yang menolong engkau: Janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, dan hai Yesyurun, yang telah Kupilih! 


Yakub atau Yesurun adalah nama lain dari Israel, bangsa pilihan Allah. Apakah hubungannya Israel dengan kita? Meskipun secara biologis kita bukan termasuk garis keturunan dari bangsa Israel, tetapi setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus disebut sebagai Israel rohani, bangsa pilihan Allah.


Berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, termasuk kita yang percaya kepada Tuhan Yesus.


Galatia 3:14 (TB)  Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.


Efesus 3:6 (TB)  yaitu bahwa orang-orang bukan Yahudi, karena Berita Injil, turut menjadi ahli-ahli waris dan anggota-anggota tubuh dan peserta dalam janji yang diberikan dalam Kristus Yesus.


Maka dengan kata lain kita adalah "Yahudi" atau "Israel" secara rohani yaitu bangsa pilihan Allah.


Penghiburan dan semangat yang Tuhan berikan kepada kita agar "Jangan takut!"

Apakah kita sedang mengalami ketakutan? Pegang janji Tuhan ... Dia yang menjadikan kita, membentuk sejak di dalam kandungan dan selama ini telah menolong dan melindungi kita ... Dia berkata, "Jangan takut!". Tuhan siap menolong kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages