Apa Yang Kita Cari?

 



Sabtu, 19 Agustus 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 25-27


Yeremia 27:5 (TB)  Akulah yang menjadikan bumi, manusia dan hewan yang ada di atas muka bumi dengan kekuatan-Ku yang besar dan dengan lengan-Ku yang terentang, dan Aku memberikannya kepada orang yang benar di mata-Ku.


Ayat di atas menunjukkan bahwa Tuhan memberkati orang yang benar di mata-Nya. Bumi berbicara tentang kediaman atau properti, manusia bicara tentang jabatan atau pengaruh dan hewan berbicara tentang harta atau kekayaan. Banyak orang mengejar hal-hal tersebut tetapi melupakan Tuhan sebagai pemberi berkat. Akibatnya di tengah segala kelimpahan mereka kehilangan sukacita, damai sejahtera dan tujuan hidup. Bahkan banyak penderitaan mendera sekalipun berlimpah kekayaan.


Ada kunci untuk menerima segala yang terbaik dari Tuhan, yaitu apabila menjadi orang yang benar di mata Tuhan. Orang benar yang dimaksud adalah orang yang dengan setia dan taat melakukan firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Tuhan yang bertanggung jawab atas hidup orang benar, Dia akan mencurahkan berkat kepada orang benar. Orang benar selama hidupnya akan mencari kerajaan Allah dan kebenaran-Nya serta berusaha bagaimana menyenangkan hati Tuhan.


Matius 6:33 (TB)  Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.


Amos 5:4 (TB)  Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup! 


Jadi sebenarnya apa yang kita cari selama ini? Hanya berkat atau Pemberi Berkat. Jika kita mencari berkat maka hanya bersifat sementara, hanya berhenti di dunia. Tetapi bila kita mencari Tuhan Pemberi Berkat maka kita akan mendapat segala yang terbaik seturut kehendak-Nya baik dalam hidup sekarang maupun yang akan datang.

Selamat berakhir pekan, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages